Tingkat Kesulitan / Grade Rafting Yang Perlu diketahui

Dalam pemilihan / penentuan lokasi outbound dengan aktifitas rafting, wisatawan harus mengetahui tingkat kesulitan dari kegiatan di sungai ini yang dalam istilah olahraga rafting dikenal dengan GRADE RAFTING.

Acuan tingkat kesulitan / grade rafting ini oleh Operator memang tidak seragam, namun secara garis besar dapat dibagi dalam 6 (enam) kategori Grade Rafting.
Untuk kegiatan Fun Rafting bagi wisatawan yang menggunakan aktifitas rafting di Lembang, Rafting di Bandung, Rafting di Subang, Rafting di Garut, Rafting di Bogor, Rafting di Sukabumi sebagai bagian acara Gathering Outing Outbound, biasanya dipilih konsep Fun yang dapat diikuti oleh pemula yaitu :
- Grade I sampai III.

Pada Grade I sampai III ini, arus dan jeram sungai tidak begitu sulit , cocok bagi pemula. Untuk Grade III, sudah mulai banyak arus sungai serta batu-batu besar yang mengharuskan peserta menjaga keseimbangan.
Grade -   I : Kondisi sungai datar / flat
Grade -  II : Sungai mulai beriak, namun belum banyak bebatuan besar.
Grade - III : Sungai sudah beriak, ber arus dan banyak bebatuan besar yang membuat perahu rafting kita melakukan beberapa gerakan manuver.

Pada Grade IV, tingkat kesulitan lebih tinggi, jeram sungai memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan ada pusaran yang membuat arus semakin besar dan kencang. Arus airnya jatuh dengan volume dan kecepatan besar dan ditampung dalam pusaran itu. Apabila perahu berada dalam pusaran itu, perahu akan tertahan dan harus mendayung dengan kuat.

Pada Grade V, tingkat kesulitan lebih tinggi dan hanya peserta terlatih dan profesional saja yang diperbolehkan melakukan aktifitas rafting pada grade ini. Untuk Grade VI, sungai yang sudah tidak dapat dilalui untuk rafting.

Untuk Company Gathering / Family Gathering Perusahaan, dapat dipilih beberapa lokasi di Lembang, Subang, Bandung, Garut, Sukabumi untuk memilih kegiatan Rafting ini sebagai komponen aktifitas outbound.


Mencari tempat untuk Rafting sebagai pelengkap kegiatan Gathering, Outbound Training, Outing, Team Building di Lembang Bandung, hubungi kami :
rafting lembang, rafting bandung, outbound rafting di lembang, outbound rafting bandung
BAGUS RAFTING
Contact :
0819 111 234 81
0812 183 1184

email :
bagus.management@yahoo.com